Pencarian

+

SERTIFIKASI TAHFIZH DI TENGAH PANDEMI

SERTIFIKASI TAHFIZH DI TENGAH PANDEMI
SERTIFIKASI TAHFIZH DI TENGAH PANDEMI

Sebanyak 63 siswa SD Islam Abu Dzar telah mengikuti Sertifikasi Tahfizh (Serfizh) Gelombang 1 pada hari Sabtu, 22 Agustus 2020 yang bertepatan dengan 3 Muharram 1442 H. Serfizh kali ini dilaksanakan di tengan pandemi yang tengah melanda Indonesia, Alhamdulillah semangat peserta tidak surut sehingga jumlah siswa yang ikut bisa mencapai 63 peserta. Pada Serfizh kali ini Juz yang diujikan adalah Juz 28, 29 dan 30. Pelaksanaan Serfizh Gelombang 1 ini bertempat di Masjid Imam Asy Syafi’I dan beberapa ruang kelas SD Islam Abu Dzar.

Program ini dicetuskan dengan landasan hadits berikut :

مثل الذي يقرأ القرآن وهو حافظ له مع السفرة الكرام البررة ومثل الذي يقرأ وهو يتعاهده وهو عليه شديد فله أجران. رواه البخاري (4653) و مسلم (798 

“Perumpamaan orang yang membaca Qur’an sementara dia telah menghafalkannya. Maka bersama para Malaikat yang mulia. Dan perumpamaan yang membaca dalam kondisi berusaha keras (belajar membacanya) maka dia mendapatkn dua pahala." HR. Bukhori, 4653 dan Muslim, 798. Maka terselenggara dan berlanjutlah program sertifikasi tahfizh (Serfizh) ini.

Tujuan utama dari program ini yakni, menumbuhkan keimanan kepada Allah Azza wa Jalla, menumbuhkan cinta kepada kitab suci Al-Qur'an, dan menjamin mutu pendidikan program unggulan SD Islam Abu Dzar.

Untuk mengikuti kegiatan ini para peserta telah melalui proses seleksi yang dilaksanakan di secara online (voice call/video call) dengan guru pembimbing Tahfizh-Tajwid setiap levelnya. Setiap siswa yang mendaftar untuk sertifikasi akan diseleksi oleh Guru Tahfizh Utama pada jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Kegiatan yang dimulai pada 07.30 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan sangat meminimalisir terjadinya penumpukan siswa/orang tua di satu tempat dalam satu waktu. Peserta dan orang tua yang hadir dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan pakai sabun (hand sanitizer) dan langsung diarahkan untuk menuju ruangan masing-masing dengan tetap menjaga jarak aman serta satu ruangan hanya ada 2-3 orang. Sesi pertama berlangsung pukul 07.45 – 09.30 WIB, dan sesi kedua dimulai setelah jeda istirahat yaitu pukul 09.45 – 11.30 WIB.

Meskipun berlangsung dalam keadaan yang tidak seperti biasanya karena Pandemi Covid-19, namun kegiatan Serfizh ini Alhamdulillah masih tetap berjalan dengan lancar dan baik.


Testimoni Wali Murid

Program ini InsyaAllah akan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya.

Semoga Allah Azza wa Jalla selalu memberkahi setiap kegiatan dan selalu merahmati segala aktivitas yang kita lakukan dalam menjalankan ibadah dengan mengharapkan pahala dari-Nya. Serta menjadikan anak-anak kita yang selalu menjalankan segala perintah, menjauhi segala larangan dan menjadi qurratu 'ayunin bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya. Aamiin. (fh)

Jazakumullahu khairan.

Barakallahu fiikum

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Testimonial

Facebook