Pencarian

+

70 LEBIH MURID SD ISLAM ABU DZAR MENGIKUTI SERTIFIKASI JUZ 30

  • HOME
  • Artikel
  • 70 LEBIH MURID SD ISLAM ABU DZAR MENGIKUTI SERTIFIKASI JUZ 30
70 LEBIH MURID SD ISLAM ABU DZAR MENGIKUTI SERTIFIKASI JUZ 30
70 LEBIH MURID SD ISLAM ABU DZAR MENGIKUTI SERTIFIKASI JUZ 30

Sabtu, 4 Rabiiul Awal 1441 H yang bertepatan 2 November 2019. Pagi tadi SD Islam Abu Dzar melaksanakan kegiatan Sertifikasi Juz 30 mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 5. Kegiatan ini bertempat di Masjid Imam Asy Syafi'i-SD Islam Abu Dzar.

Berlandaskan dari hadits Nabi "Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkan Al-Qur'an", maka terselenggaralah program sertifikasi tahfizh (Serfizh) ini. Sebelum mengikuti kegiatan sertifikasi ini, para peserta sudah melalui proses seleksi yang sudah dilaksanakan di kelas masing-masing dengan guru pembimbing tahfizh-tajwid.

Tujuan utama dari program ini yakni, menumbuhkan keimanan kepada Allah Azza wa Jalla, menumbuhkan cinta kepada kitab suci Al-Qur'an, dan menjamin mutu program unggulan SD Islam Abu Dzar.

Kegiatan yang dimulai pada 07.00 WIB dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SD Islam Abu Dzar, Ustadz Risang Putra Sahlan S.Pd.I, dan penjelasan secara teknis mengenai peraturan dalam kegiatan serfizh dari Ketua Divisi Tahfizh Tajwid, Ustadz Muhammad Ridwan. Serta acara ini dihadiri oleh perwakilan Yayasan SD Islam Abu Dzar, Bapak Jonny Levar ST., dan para orang tua siswa yang ikut serta mendampingi putra dan putrinya ketika diuji oleh para guru penguji masing-masing.

Acara utama pun dimulai, anak sholeh dan sholehah serempak membaca hafalannya kepada guru pengujinya. Suara lantunan bacaan anak sholeh sholehah ini membuat suasana sejuk, tenang, bahkan terharu bagi beberapa wali murid yang mendengarkannya. Hal ini disampaikan oleh beberapa wali murid yang hadir karena mereka terharu anaknya bisa hafal dengan baik dan suara yang indah membuat hati kecil tersentuh terutama untuk ummahat. Ada yang merasa anaknya jauh lebih baik hafalannya dari dirinya (orang tua sendiri) ketika seusianya. Ada juga yang merasa tersentuh karena anaknya lebih baik dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an khususnya dalam tajwid.

“Alhamdulillah, kami sangat mendukung program ini, harapannya program ini bisa berlanjut untuk juz 29, 28 dan seterusnya. Karena program ini dapat membantu memotivasi anak untuk rajin murajaah”. Tutur orang tua dari Hisyam peserta serfizh dari kelas I. Hal yang sama juga diungkapkan oleh orang tua dari Nu’man peserta serfizh kelas IV.

Program ini InsyaAllah akan dilanjutkan serfizh gelombang 2 di semester genap yaitu serfizh juz 30 dan juz 29.

Semoga Allah Azza wa Jalla selalu memberkahi setiap kegiatan dan selalu merahmati segala aktivitas yang kita lakukan dalam menjalankan ibadah dengan mengharapkan pahala dari-Nya. Serta menjadikan anak-anak kita yang selalu menjalankan segala perintah, menjauhi segala larangan dan menjadi cahaya bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya. Aamiin. (TA)

Jazakumullahu khairan.

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Testimonial

Facebook